Sukses

Alasan Sekda Jabar Iwa K Berani Maju Jadi Cagub

Jika nantinya terpilih pada Pilkada Jabar 2018 dan harus melepaskan karir sebagai PNS, Iwa Karniwa mengaku siap.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Sekda Pemprov Jabar) Iwa Karniwa, hari ini mendatangi kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dia hadir untuk mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018.

Salah satu alasannya dirinya berani mencalonkan diri dan maju mendaftarkan diri ke partai berlambang banteng bermoncong putih itu lantaran mendapat dukungan dan diminta para ulama.

"Yang meminta adalah ulama. Jadi saya tidak bisa menolak kalau para ulama meminta saya maju melalui pilkada menggunakan jalur partai. Dan yang saya pilih adalah PDIP," kata Iwa Karniwa di lokasi, Jumat (7/7/2017).

Jika nantinya terpilih dan harus melepaskan karirnya sebagai PNS, ia mengaku siap. "Hidup itu adalah pilihan," jelas Iwa.

Mengenai pengunduran dirinya sebagai PNS, ia mengatakan, masih menunggu menunggu pengumuman resmi.

"Apabila sudah diterima oleh KPU. Kalau diterima KPU saya mengundurkan diri baik sebagai PNS dan Sekda. Jadi sudah didaftarkan partai dan diusung. Kemudian sudah diterima KPU," pungkas Iwa Karniwa.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.