Sukses

Temui WNI di Turki, Jokowi Bikin Live di Instagram

Baru beberapa menit live, sudah ada 30 ribu lebih netizen yang menonton langsung kegiatan Jokowi itu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kenegaraan di Turki. Berbagai kegiatan dilakukan, salah satunya bertemu dengan warga negara Indonesia di Turki.

Jokowi menyiarkan langsung proses pertemuan dengan WNI di Turki melalui akun Instagram pribadinya @Jokowi. Melalui fasilitas live Instagram, Jokowi memperlihatkan awal pertemuannya dengan WNI.

Baru beberapa menit live, sudah ada 30 ribu lebih netizen yang menonton langsung kegiatan Jokowi itu.

Dalam video itu, Jokowi tampak mengenakan stelan jas hitam. Setibanya di salah satu gedung di Ankara, Jokowi menyalami satu per satu WNI yang sudah berbaris di salah satu sisi halaman gedung.

"Assalamualaikum," kata Jokowi sambil mengangkat tangan, Kamis (6/7/2017).

Momen ini tidak dilewatkan oleh WNI di Turki. Selain bersalaman, beberapa di antara mereka langsung meminta swafoto dengan Jokowi.

"Apa kabar Pak?" kata seorang warga.

Jokowi sempat berbincang sejenak dengan beberapa warga yang sebagian besar merupakan mahasiswa yang sedang menjalani studi di berbagai kota di Turki.

"Saya ibu rumah tangga Pak. Dari Kota Ismir Pak, 6 jam dari sini," kata seorang ibu yang bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi memang tidak sendiri. Ibu Negara Iriana Jokowi juga terlihat mendampingi. Iriana tampak anggun mengenakan pakaian bernunsa ungu.

Beberapa mahasiswa juga sempat berkelakar dengan Jokowi. Sambil memegang action cam, dia bercanda ringan dengan Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun sempat tertawa kecil mendengar canda itu.

"Ini (Ankara) kota pelabuhan Pak. Jadi maklum agak hitam," mahasiswa bertubuh tambun itu.

Jokowi melanjutkan bersalaman dengan warga lainnya. Dia sempat mengelus beberapa balita yang dibawa orangtuanya bertemu Jokowi.

"Pak ini ada bayi pak, mau dielus," kata seorang ibu.

Hanya saja, live Instagram itu sudah berakhir sebelum Jokowi menyelesaikan kegiatan bertemu dengan WNI di Turki.

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.