Sukses

Polisi Jember Lakukan Simulasi Penanganan Teror

Mengantisipasi teror terhadap polisi, sejumlah aparat kepolisian mengelar latihan simulasi menghadapi teroris.

Liputan6.com, Jakarta - Mengantisipasi teror terhadap polisi, sejumlah aparat kepolisian mengelar latihan simulasi menghadapi teroris. Latihan meliputi kemampuan bela diri dan ketrampilan teknis penanggulangan teroris.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (5/7/2017), dengan membawa sandera sekelompok teroris mencoba kabur dari kepungan polisi. Letusan senjata juga terdengar beberapa kali.

Kebut-kebutan pun tak terhindarkan polisi langsung sigap melakukan penghadangan dan membekuk teroris.

Skenario latihan ini merupakan salah satu materi penanggulangan teroris, yang dilakukan oleh anggota Polres Jember. Latihan ini sendiri melibatkan tim personel pilihan. Salah satunya personel yang memiliki ketrampilan bermanuver mobil, serta bela diri profesional.

Sementara Kepolisian Resort Kota Sukabumi, Jawa Barat, juga melakukan pembekalan ilmu bela diri di Pesantren Al-Fath, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Mereka diberi pelatihan pencak sialt agar mampu bertindak tak hanya dengan senjata tapi juga tangan kosong.

Polisi belakangan terus menjadi serangan teror. Sejumlah korban berjatuhan. Diharapkan dengan pembekalan ini aparat lebih waspada dan dapat melindungi diri dari aksi teror.