Sukses

Batas Penutupan Kawah Sileri Dieng Menunggu Evaluasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Tengah belum bisa memastikan kapan obyek wisata Kawah Sileri kembali dibuka.

Fokus, Jawa Tengah - Dua hari setelah peristiwa meletusnya Kawah Sileri, di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pihak badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD Jawa Tengah masih memberlakukan penutupan sementara obyek wisata alam yang banyak menyedot wisatawan lokal dan mancanegara ini.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi (Rabu, 05 Juli 2017), Kepala BPBD Jawa Tengah, Sarwa Pramana, menyatakan area lokasi kawah dan sekitarnya masih ditutup untuk umum, sehingga baik wisatawan maupun warga sekitar dilarang mendekati area kawah dalam radius 100 meter.

Kondisi di Kawah Sileri hingga kemarin masih dinyatakan fluktuatif, karena setelah terjadi ledakan pada minggu lalu masih kembali terjadi letusan freaktif dalam skala kecil sebanyak empat kali pada malam harinya. Batas waktu penutupan Kawah Sileri Dieng ini masih menunggu hasil evaluasi dari pihak pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi atau PVMBG yang terus melakukan pemantauan.