Sukses

J&T Express Kirim 250 Ribu Paket Perhari Saat Bulan Ramadan

Pertumbuhan pengiriman paket yang dilakukan J&T Express di bulan ramadan meningkat sampai 80 persen.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi perusahaan jasa pengiriman barang cepat, J&T Express. Pertumbuhan pengiriman paket yang dilakukan J&T Express di bulan ramadan meningkat sampai 80 persen dibanding bulan-bulan sebelumnya.

"Dalam satu hari, kami bisa mengirim sampai 250 ribu paket perhari. Meningkat sampai 80 persen dibanding bulan sebelumnya yang kurang lebih berada di angka 150 ribu paket perhari," ujar Robin Lo, Direktur J&T Express saat acara Halal Bihalal yang di gelar J&T Express di Mercure Simatupang, Jakarta, Selasa (4/7). 

Jumlah 250 Ribu paket perhari ini merupakan akumulasi pengiriman barang dari seluruh Indonesia di 514 kota/kabupaten. Seperti diketahui bersama bahwa J&T Express melayani jasa pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia dengan lebih dari 1200 titik poin layanan.

Sebagai perusahaan yang baru berusia 2 tahun di Indonesia, Robin mengatakan bahwa target J&T Express tidak muluk-muluk. "Kami ingin menjadi perusahaan jasa pengiriman barang cepat yang paling dikenal dalam hal komunikasi dan pelayanan yang lebih baik," ujar Robin Lo.

Lebih lanjut Robin Lo menjelaskan bahwa J&T Express memiliki beberapa kelebihan dibanding perusahaan jasa pengiriman yang lain.

"J&T Express sebenarnya tidak lebih hebat banget dari yang lain, namun kita fokus pada poin-poin yang perlu diperbaiki. Seperti gratis jemput paket ditempat tanpa minimal jumlah dan berat, J&T Express mengcover pengiriman barang ke seluruh Indonesia dengan tim sendiri tidak melibatkan pihak ketiga, memiliki call center 24 jam dan bebas pulsa, call center menggunakan 3 bahasa yakni Indonesia, Inggris, dan Mandarin," ujarnya.

"Memiliki real time tracking, sehingga konsumen bisa mengetahui posisi barang dimana, tanggal, dan jamnya dengan lebih detail," tambahnya

Saat ini J&T Express telah bekerjasama dengan banyak e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia dan yang terbaru dengan Shopee. Rencananya tahun perusahaan juga akan membuka J&T express di Vietnam dan Malaysia.

"Tanggalnya kapan belum pasti, tapi akhir tahun ini seharusnya J&T Express sudah mulai beroperasi di Vietnam dan Malaysia," ujar Robin.

Halal Bihalal kali ini dihadiri kalangan awak media yang selama ini menjadi mitra strategis J&T Express untuk berkomunikasi dengan masyarakat luasa. 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini