Lebaran Usai, Disdukcapil dan Disnaker Diserbu Warga

Oleh Winda Ayu Larasati pada 04 Jul 2017, 18:29 WIB
Diperbarui 04 Jul 2017, 18:29 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Usai Lebaran, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Purwakarta diserbu antrean warga untuk mengurus data kependudukan pada Selasa (4/7/2017) siang. Sayangnya belum terpenuhinya blanko KTP yang membuat warga masih hanya mendapatkan KTP sementara yang berlaku enam bulan.

Selain di kantor Disdukcapil, antrean warga juga mengular di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang diserbu para pencari kerja.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar (4/7/2017), antrean warga juga terlihat di kantor Dinas Tenaga Kerja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Antrean didominasi para pencari kerja yang membuat surat kuning sebagai syarat mencari kerja. Umumnya warga yang mengantre ini didominasi para pencari kerja pemula.

Tercatat lebih dari 400 orang pemohon yang mendatangi kantor Disnaker untuk membuat kartu tanda pencari kerja. Banyaknya para pemohon pembuatan kartu pencari kerja ini biasa terjadi setiap tahun usai libur Lebaran.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya