Sukses

Puluhan Relawan Salat Gaib untuk Anggota Basarnas Korban Heli Jatuh

Doa tak henti mengalir bagi korban jatuhnya heli Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah, puluhan relawan di Mojokerto, gelar sholat ghoib

Liputan6.com, Jakarta - Doa tak henti mengalir bagi korban jatuhnya heli Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah. Puluhan relawan di Mojokerto, Jawa Timur, menggelar salat gaib dan doa bersama untuk para korban meninggal.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (4/7/2017), salat gaib digelar di halaman Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Senin petang. Doa bersama ini ditujukan pada kedelapan korban meninggal dunia dalam kecelakaan jatuhnya helikopter milik Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah.

Dengan kusyuk dan khidmat, puluhan relawan dari berbagai organisasi kemanusiaan ini mendoakan agar seluruh korban diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Pita hitam sebagai tanda duka juga dilingkarkan di lengan. Karena tak kuasa menahan haru, tidak sedikit dari para relawan ini yang meneteskan air mata saat memanjatkan doa.

Simpati juga datang dari puluhan anggota TNI Kodim 0173 Brebes, dan anggota tim SAR Brebes, untuk memberikan penghormatan dan doa, Senin sore, mereka menggelar salat gaib, di masjid di lingkungan Kodim setempat.

Doa dipanjatkan agar arwah para pejuang yang akan melaksanakan misi kemanusiaan, meletusnya Kawah Sileri di kawasan Dieng Kabupaten Banjarnegara, bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.