Sukses

Pemerintah Cari Alternatif Ibu Kota Baru Selain Palangkaraya

Sofyan memang belum mau mengungkapkan kota mana saja yang sudah mulai dikaji lebih dalam oleh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Bappenas tengah mengkaji kemungkinan pemindahan Ibu Kota negara dari Jakarta. Palangkaraya, Kalimantan Tengah, disebut sudah siap, tapi pemerintah masih mencari alternatif lain.

"Masih studi awal mencari alternatif-alternatif," kata Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Sofyan mengatakan, banyak pertimbangan yang saat ini terus dikaji pemerintah. Ibu kota baru ini harus lengkap dan berkelanjutan, tidak hanya memenuhi syarat sesaat saja.

"Kalau ini kan keputusan administratif Presiden memutuskan. Keputusan jangka panjang implikasinya gitu kan. Oleh karena itu, kita sedang cari tempat," jelas mantan Menteri Bappenas itu.

Sofyan memang belum mau mengungkapkan kota mana saja yang sudah mulai dikaji lebih dalam oleh pemerintah. Semua itu, masih bersifat alternatif dan dikaji lebih dalam agar dapat tempat terbaik.

"Saya kan juga belum boleh saya umumkan dong, tapi kita sedang cari alternatif, tempat di samping Palangkaraya, tempat yang paling sustainable, yang paling bagus," pungkas dia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.