Sukses

Isi Tas Mencurigakan di ITC Depok, dari Baju Hingga Pomad

Tas mencurigakan yang tergeletak di trotoar Jalan Margonda, Depok sempat diduga berisi bom.

Liputan6.com, Depok - Tas mencurigakan tergeletak di trotoar Jalan Margonda, Depok. Tepatnya di depan pintu masuk ITC Depok, Jawa Barat.  

Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Rahmaningtyas membeberkan secara detail isi tas yang sempat membuat geger masyarakat Depok itu.

Dia mengatakan, tas hitam tak bertuan tersebut berjumlah dua buah. Setiap ransel berisikan berbagai macam barang. Mulai dari pakaian, barang elektronik, hingga dua lembar tulisan.

"Handphone bermerek Acer beserta simcard, charger, satu buah kunci, dan satu buah flashdisk. Kemudian, 13 pakaian, tiga celana, dua topi, pomad dan satu botol mineral," beber Rahmaningtyas.

Satuan Reskrim Polresta Depok masih memeriksa isi handphone dan flashdisk yang berada di salah satu tas misterius tersebut.

Sementara itu, Polwan yang akrab di sapa Rahma ini menegaskan, dua lembar kertas yang ditemukan belum tentu berkaitan dengan teror. "Sekarang sedang didalami (isi dalam kertas itu). Catatanya hanya berisikan nomor telepon dan email," ujar dia.

Seorang pria misterius diduga sengaja meninggalkan tas hitam di depan ITC Depok Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok pada Senin pagi. Warga yang curiga kemudian melaporkan penemuan ini ke Malpolresta Depok.

Tas misterius tersebut pertama kali ditemukan Rahman (35) saat melewati depan pintu terminal Depok, sekitar pukul 10.01 WIB. Menurut dia, ada gelagat seseorang yang mencurigakan menaruh tas tersebut.

"Teman saya melihat ada seseorang yang meletakkan tas itu. Tak lama setelah itu pergi begitu saja," kata Rahma.

Tim Gegana Brimob Kelapa II Depok diterjunkan untuk memeriksa isi tas tersebut. Selama hampir tiga jam tim tersebut memeriksa, namun tidak ditemukan bom.









Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.