Sukses

7 Gempa Susulan Terjadi di Kawah Sileri Dieng

Hingga saat ini masih terjadi gempa susulan di sekitar lokasi Kawah Sileri.

Patroli, Jawa Tengah - Petugas pengamatan Gunung Api Dieng mengecek kondisi Kawah Sileri pada Senin (3/7/2017) dini hari tadi. Pengamatan dikonsentrasikan pada suhu di sekitar kawah dan kemungkinan munculnya gas berbahaya akibat letusan pada Minggu, 2 Juli 2017.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Senin, (3/7/2017), dengan menggunakan alat pengukur gempa dan pengamatan langsung setiap enam jam sekali, petugas masih menemukan sedikitnya terjadi tujuh gempa susulan di sekitar lokasi kawah.

Suhu Kawah Sileri pada Senin pagi masih dalam kondisi normal. Namun petugas tetap mengimbau agar wisatawan dan petani tidak mendekat ke area kawah dalam radius 100 meter. Objek wisata juga masih ditutup sementara.

Sementara mengenai kondisi korban akibat letupan Kawah Sileri, jumlah korban yang bertambah menjadi 17 orang sudah diperbolehkan pulang. Namun beberapa korban masih dirujuk ke rumah sakit lantaran mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan kaki.

Kawah Sileri yang berada di puncak Gunung Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, meletus pada Minggu, 2 Juli 2017, siang kemarin.

Kawah yang menyemburkan lahar dingin mengagetkan para wisatawan yang menghabiskan akhir pekan di lokasi wisata ini. Belasan korban yang terkena semburan lahar dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Â