Sukses

Dirjen Hubdar: Pergerakan Pesawat Meningkat di Libur Lebaran 2017

Agus memprediksi minat masyarakat naik pesawat akan makin tinggi dan kesejahteraan membaik karena sudah mampu membeli tiket pesawat.

Liputan6.com, Tangerang - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengecek langsung arus balik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Menurutnya, Bandara internasional ini telah melewati dengan baik puncak arus balik Lebaran pada hari ini.

Agus membandingkan dengan tahun lalu, ada kenaikan pergerakan pesawat 6 sampai 7 persen. "Sedangkan pergerakan penumpang 12,88 persen. Ini tertinggi jika dibanding dengan moda transportasi lain," tutur Agus di Bandara Soetta, Minggu (2/7/2017).

Dengan adanya angka ini, Agus memprediksi minat masyarakat untuk naik pesawat akan makin tinggi dan kesejahteraan masyarakat terus membaik karena sudah memiliki kemampuan membeli tiket pesawat.

"Indikator atas kenaikan bisa dilihat dari tahun sebelumnya, karena tahun lalu hanya tumbuh enam persen," ujarnya.

Agus juga sempat melakukan video conference di Posko Utama Angkutan Lebaran Bandara Soekarno-Hatta dengan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki yang sedang berada di Bina Graha.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mewawancarai sejumlah penumpang yang berada di Terminal 1B dan 1C. Dirinya menyampaikan, kedatangan dirinya ke Bandara Soetta untuk memastikan arus mudik kali ini dapat terkawal dengan baik.

"Saya tadi memonitor langsung ke conveyor belt pengambilan bagasi di Terminal 1. Saya lihat lancar, bisa dilihat langsung Lebaran kali ini kita bisa mengawal, mengoperasikan penerbangan dan juga pelayanan yang semakin baik," tutur Agus.

Tepat pada hari ini, menurut Agus seluruh stakeholder telah memprediksi akan terjadi puncak arus balik. Sebab, pada Senin besok sudah mulai beraktivitas kembali.

"Karenanya, tadi saya sempat mewawancarai sejumlah penumpang. Alhamdulillah mereka bilang bagus pelayanannya, mereka juga bilang Ontime Performance kita sudah membaik, penumpang menunggu dengan tertib," tuturnya.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.