Bayi Laki-Laki Ditemukan Masih Bernapas di Lapak Barang Bekas

Oleh Pramita Tristiawati pada 02 Jul 2017, 16:24 WIB
Diperbarui 04 Jul 2017, 16:15 WIB
penemuan bayi

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Seorang bayi laki-laki ditemukan warga Jalan Portal RT 001/002 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu malam.

Holipah, saksi yang pertama kali menemukan bayi tersebut menuturkan, awalnya dia mendengar suara seperti kucing dari lapak barang bekas miliknya yang juga persis di belakang RSUD Kota Tangsel.

"Kemarin sekitar pukul 23.00 WIB. Saya sudah di dalam kamar tiba-tiba dengar suara seperti kucing. Saya keluar dan langsung mencari sumber suaranya," kata Holipah, Minggu (2/7/2017).

Dia pun kaget ketika menghampiri sumber suara ternyata yang ditemuinya adalah sosok bayi di dalam kardus yang masih bernapas. "Langsung saya teriak panggil orang-orang dan menelepon polisi," katanya.

Menurut Holipah, bayi berjenis kelamin laki-laki itu diletakkan di dalam kardus yang terbungkus kain merah jambu dalam kondisi hidup dengan ari-ari yang masih menempel di tubuh.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho Hadi mengatakan, pihaknya masih menelusuri jejak orangtua yang tega membuang bayinya itu.

Setelah ditemukan, bayi tersebut langsung dievakuasi ke ruang perawatan bayi RSUD Tangerang Selatan. Saat ditimbang, berat bayi tersebut 2,6 kilogram dan panjang 47 centimeter.

"Semalam kita sudah cek TKP, beberapa saksi masih kita mintakan keterangan dan melakukan penyelidikan orangtua dari bayi tersebut," tandas Alexander.


Saksikan video di bawah ini: