Sukses

Akhir Libur Lebaran, Objek Wisata di Bogor Dipadati Wisatawan

Selama libur Lebaran ini rata-rata objek wisata yang berada di pusat Kota Hujan itu dikunjungi 17 ribu-18 ribu orang setiap harinya.

Liputan6.com, Bogor - Sejumlah objek wisata di Bogor, Jawa Barat, masih dipadati pengunjung pada hari terakhir libur Lebaran ini. The Jungle Waterpark, misalnya. Pengunjung berdesak-desakan untuk masuk dan bermain beragam wahana maupun untuk sekadar berenang.

"Lebaran tahun ini jumlah pengunjung meningkat 20 persen dibanding tahun lalu," kata Marketing Komunikasi The Jungle Waterpark Minia Arpitya Barus di lokasi, Minggu (2/7/2017).

Meningkatnya jumlah pengunjung menurut dia karena The Jungle Waterpark menawarkan harga promo untuk tiket masuk. "Dari harga Rp 125 ribu jadi Rp 99 ribu," ujar Minia.

Kondisi serupa juga dialami Jungleland. Objek wisata yang berada di kawasan Sentul ini dipadati pengunjung karena ada program tiket diskon 30 persen selama satu tahun bagi guru. Ditambah lagi pada libur Lebaran kali terdapat wahana baru yakni Octopus.

"Wahana ini baru di-launching kemarin. Naik wahana ini untuk menguji adrenalin para pengunjung," jelas Humas Jungle Land, Mey Ranti Ramadhani.

Sementara itu, objek wisata Kebun Raya Bogor juga masih menjadi tujuan wisata favorit. Selama libur Lebaran ini rata-rata objek wisata yang berada di pusat Kota Hujan itu dikunjungi 17 ribu-18 ribu orang setiap harinya.

Hanya hari Jumat kemarin lokasi wisata ini sempat tutup karena kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Lestari, pengunjung Kebun Raya Bogor mengaku lebih nyaman berwisata ke Kebun Raya Bogor. Selain murah, lokasinya pun sangat strategis.

"Di dalam pun kita bisa nikmati hijaunya pepohonan, danau dan lainnya," kata Lestari yang datang dari Citayam, Kabupaten Bogor.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.