Sukses

Hari Keenam Lebaran, Arus Mudik di Stasiun Gambir Masih Tinggi

Sedangkan berdasarkan data untuk keberangkatan khusus hari ini di Stasiun Gambir mencapai 14.923.

Liputan6.com, Jakarta - Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (DAOP) 1, Suprapto mengatakan sebanyak 15.035 penumpang turun di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kata dia untuk total keseluruhan di DOAP 1 sebanyak 47.054.

"Khusus Stasiun Gambir sebanyak 15.035 sisanya itu penurunan di Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, Cikampek dan Karawang," ucap Suprapto, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Sedangkan berdasarkan data untuk keberangkatan atau arus mudik khusus hari ini di Stasiun Gambir mencapai 14.923. Suprapto beralasan jumlah keberangkatan yang tinggi ini juga disebabkan beberapa faktor. Salah satunya beberapa warga tidak mendapatkan tiket mudik sebelum lebaran.

"Masyarakat enggak mendapatkan tiket sebelum lebaran, jadi lebih memilih lebaran di Jakarta. Sehingga setelah lebaran baru pulang kampungnya," papar dia.

Tak hanya itu, kata Suprapto, libur panjang sekolah juga menjadi faktor masyarakat melakukan keberangkatan setelah lebaran di stasiun Gambir.

"Anak sekolah libur hingga 17 Juli, sehingga libur setelah lebaran menjadi alternatif masyarakat dalam bepergian ke luar kota," tandas Suprapto.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.