Sukses

Begini Kondisi Luka 2 Brimob yang Diserang Dekat Mabes Polri

Sebelumnya, terduga teroris menyerang dua anggota Brimob menggunakan pisau sangkur usai salat Isya di Masjid Falatehan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua anggota Brimob, AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaiful Bakhtiar, diserang orang tak dikenal usai salat Isya di Masjid Falatehan, dekat Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat malam, 30 Juni 2017. Keduanya mengalami luka di bagian wajahnya.

"Dua korban anggota Brimob atas nama AKP Dede mengalami luka robek pada pipi kanan kurang lebih 15 sentimeter tembus bibir atas," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Sabtu (1/7/2017).

Sementara korban atas nama Briptu Syaiful mengalami luka robek kanan sepanjang sekitar 10 sentimeter. Luka yang dialami Syaiful tembus hingga pipi bagian dalam.

"Keduanya sudah dipindahkan ke RS Polri Dokter Sukanto Kramatjati untuk perawatan selanjutnya," kata dia.

Kedua korban sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan. Namun akhirnya korban dipindahkan ke RS Polri dengan alasan keamanan dan pertimbangan tenaga medis yang lebih memadai.

Sebelumnya, terduga teroris menyerang dua anggota Brimob menggunakan pisau sangkur usai salat Isya di Masjid Falatehan. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah Terminal Blok M atau mengarah ke selatan dari masjid.

Polisi yang mengejar sempat memberikan tembakan peringatan. Bukannya menyerah, pelaku justru mengancam menyerang balik dengan pisau sangkur yang masih ada di tangannya. Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku hingga tewas di tempat.

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.