Sukses

298 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta dari Tol Cikarang Utama

Jasa Marga memprediksi puncak arus balik jatuh pada H+5 atau besok Sabtu 1 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik mudik lebaran 2017 mulai berdatangan ke ibu kota Jakarta. Demikian berdasarkan pantaun Jasa Marga dari Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, data yang dikantongi dari H+1 sampai H+3, Kamis 29 Juni kemarin, sebanyak 298 ribu kendaraan kembali ke Jakarta melalui GT Cikarang Utama.

"Jumlah lalu-lintas ini mengalami peningkatan 33 persen jika dibandingkan dengan Lalu-lintas harian rata-rata normal sejumlah 222 ribu kendaraan," ucap dia dalam keterangannya, Jumat (30/6/2017).

Heru menuturkan, Jasa Marga memprediksi puncak arus balik jatuh pada H+5 atau besok Sabtu 1 Juli 2017. Sebagai catatan pada Rabu 28 Juni kemarin, 101 ribu kendaraan masuk. Sedangkan Kamis 29 Juli sebanyak 108 ribu kendaraan.

"Di mana diprediksi 110 ribu lebih kendaraan akan kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama," kata dia.

Karena itu, ia menambahkan, Jasa Marga terus melakukan antisipasi. Salah satunya menyiapkan penambahan gardu di Cikarang Utama.

"Dengan menyiapkan penambahan gardu di Cikarang Utama menjadi 31 gardu, menyiagakan petugas di lokasi rawan kepadatan, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas melalui pengalihan lalin maupun contra flow," tandas Heru.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.