Sukses

Puncak Kunjungan Wisata Ragunan Diprediksi Sabtu dan Minggu

Pihak Ragunan akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan selalu menjadi primadona warga yang hendak liburan. Selain murah, akses ke sana yang mudah selalu menjadi pilihan.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Dina Hemawaty mengatakan, khusus untuk hari ini, Jumat, pihaknya tidak selalu menargetkan. Sebab, baik Lebaran atau liburan dan hari biasa selalu tak ramai.

Sebagai perbandingan, jumlah pengunjung hari ini dari pagi hingga pukul 13.00 WIB berjumlah 37.822 orang. Sedangkan Kamis pada jam 12.00 WIB, jumlah pengunjung 87.224 orang. Di Rabu sebanyak 128.810 orang.

"Jumat memang kita selalu tidak menargetkan. Karena kepotong seperti salat Jumat dan lainnya, kita kecualikan. Jangan dijadikan patokan," kata Dina kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Dia mengatakan, puncak untuk pengunjung di Ragunan diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu. Pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Nanti hari Sabtu dan Minggu itu paling puncaknya. Kita akan antisipasi hal tersebut," tegas Dina.

Karena itu, dia mengimbau agar masyarakat yang hadir tidak memaksaan diri untuk berkeliling Ragunan. Hal ini mengingat luasnya area dan cuaca yang tidak menentu.

"Kami juga mengimbau pengunjung yang memang tidak dalam kondisi fit untuk tidak berkunjung ke Ragunan atau memaksakan diri," jelas Dina.

Selain itu, dia meminta orang tua yang membawa anak agar selalu mengawasi aktivitasnya. Hal ini sangat penting agar sang buah hati tidak hilang dari pantauannya.

"Agar selalu mengawasi aktivitas anak-anaknya untuk menghindari anak terlepas dari pengawasan, juga untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya," tegas Dina.  

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.