Sukses

Tiba di Istana Bogor, Obama Disambut Presiden Jokowi

Obama juga akan mengunjungi Kebun Raya Bogor yang menjadi lokasi jamuan makan siang dengan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan rombongan tiba di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. Iring-iringan belasan mobil yang membawa Obama terlihat memasuki kawasan Istana Bogor sekitar pukul 15.30 WIB.

Rombongan yang mendapat pengawalan ketat itu langsung disambut Presiden Joko Widodo alias Jokowi di depan tangga Istana. Turut menyambut Obama, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Kaesang Pangarep. Rombongan kemudian langsung masuk ke dalam Istana Bogor.

Tak hanya bertemu Jokowi, Obama juga dijadwalkan akan mengunjungi Kebun Raya Bogor yang menjadi lokasi jamuan makan siang dengan Presiden Jokowi. Rumah makan yang dipilih adalah Green Garden Cafe yang ada di dalam kawasan Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor sendiri sepanjang hari ini sudah ditutup Paspampres guna memberi keleluasaan bagi Obama dan rombongannya. Diperkirakan, Obama akan menghabiskan waktu sekitar dua jam di kompleks Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Obama tiba di Indonesia, tepatnya di Bali, pada Jumat, 23 Juni sore. Sebelum menghadiri acara utama sebagai pembicara di Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Obama berlibur di Pulau Dewata dan Yogyakarta bersama keluarga hingga Kamis kemarin.

Kunjungan presiden ke-44 Amerika Serikat ini merupakan kedatangan pertama ke Indonesia setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.


Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.