Sukses

BNPB Puji Karya Ahok Benahi Ciliwung dan Waduk Pluit

Dalam gambar yang diunggah, Sutopo menjelaskan perkembangan Waduk Pluit sebelum dan sesudah Ahok memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini berusia 51 tahun pada Kamis, 29 Juni 2017. Dalam momen itu, ucapan selamat dari warganet mengalir untuk mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan ucapan selamat. Dia juga mengungkapkan hasil karya Ahok dalam membangun Jakarta.

"#HBDAhok51 Selamat ultah ke 51 Pak Ahok. Ini salah satu karyamu membenahi Ciliwung dan Waduk Pluit dengan lebih baik," tulis Sutopo Purwo Nugroho‏ @Sutopo_BNPB yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Dalam gambar yang diunggah, Sutopo menjelaskan perkembangan Waduk Pluit sebelum dan sesudah Ahok memimpin Jakarta.

Disebutkan, berdasar dari Citra Satelit Quick Bird pada 2010-2013, waduk tersebut dipenuhi enceng gondok dan dangkal, tempat pembuangan limbah dan dikelilingi permukiman liar dan kumuh. Setelah banjir Jakarta 2013, dilakukan normalisasi besar-besaran dengan mengeruk sedimen disertai penataan lingkungan.

"Masyarakat direlokasi dan lingkungan dijadikan ruang terbuka hijau, sehingga asri dan nyaman. Saat ini lingkungan Waduk Pluit lebih baik dan mampu mengurangi banjir di kawasan Jakarta Utara," demikian keterangan dalam gambar tersebut.

Sebelumnya, Ahok sempat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan ucapan selamat ulang tahun dari warga. Ucapan Ahok tersebut ditulis dalam secarik kertas yang di-posting di akun Instagram, basukibtp, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Saya sampaikan terima kasih dan doa saya agar Saudara Saudari selalu sukses dan sukacita dari Tuhan menyertainya," tulis Ahok di akun tersebut.

Berikut ucapan Ahok melalui akun Instagramnya:

Untuk Saudara dan Saudari yang telah mengirimkan ucapan dan doanya serta yang sudah mengirimkan makanan, kue ulang tahun, kartu ucapan, bunga dan hadiah buku dan lain-lain ke Mako Brimob untuk saya.

Saya sampaikan terima kasih dan doa saya agar Saudara Saudari selalu sukses dan sukacita dari Tuhan menyertainya.

Salam BTP

AHOK

29 Juni 2017

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.