Sukses

Antusiasnya Obama saat Mengunjungi Candi Prambanan

Manggar menyebutkan antusiasme Obama terlihat dari pertanyaan yang dilontarkan Obama.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga mengunjungi Candi Prambanan, Sleman. Obama beserta istri dan kedua anaknya tiba di Candi Prambanan sekitar pukul 09.15 WIB. Obama mengenakan baju berkerah warna biru dan celana panjang warna krem.

Manggarsari Ayuwati, pemandu Obama selama di Candi Prambanan menyebutkan, mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu sangat antusias. Bahkan, Obama sempat berlari-lari saat masuk ke area Candi Siwa.

"Baru kali ini saya lihat ada orang naik ke Candi Siwa sambil berlari. Padahal itu kan tangga-tangga," kata Manggar, Kamis (29/6/2017).

Manggar menyebutkan, antusiasme Obama terlihat dari pertanyaan yang dilontarkan.

"Bertanya tentang cara Candi Prambanan ini dibuat. Kemudian bertanya fungsi candi untuk apa," ujar Manggar.

Setelah Barack Obama berkeliling ke semua sudut candi di kompleks Candi Prambanan, ia beserta rombongan meninggalkan Candi Prambanan pukul 10.20 WIB. Obama dan rombongan pun langsung menuju ke Puncak Becici Bantul.

Saksikan video di bawah ini:




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.