Sukses

Wisata Berujung Duka di Pabangbon Bogor

Sebanyak 15 wisatawan tersambar petir saat berwisata ke Pabangbon Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Seorang wisatawan tewas dan 14 lainnya luka bakar akibat tersambar petir, saat berteduh di bawah pohon di Kampung Wisata Panorama Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Korban luka maupun tewas langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Leuwiliang.

Kapolsek Leuwiliang Kompol I Nyoman Suparta membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya masih mendata para korban tewas maupun luka.

"Sedang kami data dan membuat laporan," kata I Nyoman saat dihubungi, Bogor, Jawa Barat, Rabu 28 Juni 2017.

Sebagian besar para korban yang tersambar petir berasal dari Bogor, di antaranya berdomisili di Kecamatan Ciomas dan Cibungbulang.

"Mereka semua masih berusia remaja. Korbannya laki-laki dan perempuan," kata dia.

Menurut I Nyoman, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, saat para korban sedang berteduh di bawah pohon usai berwisata di Pabangbon.

"Menurut beberapa saksi, saat itu hujannya deras dan para korban berteduh di bawah pohon," kata dia.

Satu wisatawan meninggal di lokasi karena luka di bagian perut dan dada. Sedangkan, 14 lainnya yang selamat mengalami luka di bagian tangan dan punggung.

Melihat peristiwa itu, warga berlarian untuk menolong korban. Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, dipastikan mereka tersambar petir.

"Jenazah korban masih di RSUD Leuwiliang, sedang dalam penjemputan pihak keluarga," I Nyoman menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini