Sukses

GNPF MUI Koordinasi dengan Rizieq Shihab Sebelum Bertemu Jokowi

Pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bertemu dengan Presiden Jokowi pada Lebaran pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bertemu dengan Presiden Jokowi pada Lebaran pertama, Minggu 25 Juni 2017. Sebelum bertemu Jokowi, mereka berkoordinasi lebih dulu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Pertemuan ini tentu kami koordinasikan dengan Habib Rizieq," tutur Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2017).

Namun, Bachtiar menepis anggapan niatan dialog bersama Presiden Jokowi muncul mendadak. Dari awal aksi yang dikenal dengan 411, GNPF MUI selalu merundingkan berbagai hal bersama para ulama, termasuk Rizieq Shihab.

"Pak Presiden dalam suasana membuka hati (saat Lebaran). Kami dalam kondisi ingin silaturahmi dengan siapa saja. Ini kebutuhan kedua belah pihak untuk dialog," jelas dia.

Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis menambahkan, di mana pun Rizieq berada, GNPF MUI selalu dapat berkomunikasi. Kelompok tersebut akan siap berada di garis depan sesuai dengan hasil musyawarah mufakat para ulama alumni Aksi 411.

"Beliau selalu koordinasi dan memantau perkembangan kita. Kita juga melaporkan hal yang terjadi ke beliau. Kita tidak putus komunikasi," kata Sobri.









Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.