Sukses

Libur Lebaran, Layanan 11 Stasiun KRL Ini Ditingkatkan

Libur Lebaran tidak menyurutkan minat warga untuk beraktivitas menggunakan jasa KRL Commuter Line.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Lebaran tidak menyurutkan minat warga untuk beraktivitas menggunakan jasa KRL Commuter Line. Penumpang bahkan harus rela berdesakan saat menggunakan KRL.

Guna mengantisipasi kepadatan penumpang saat libur Lebaran, PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) meningkatkan pelayanan di 11 stasiun. Stasiun-stasiun ini diprediksi akan menjadi tujuan warga selama masa liburan.

"Sebelas stasiun ini yakni Jakarta Kota, Juanda, Manggarai, Jatinegara, Tanah Abang, Bogor, Duri, Bekasi, Parung Panjang, Rangkas Bitung, dan Tangerang," kata Humas PT KCJ Adli Hakim saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (27/6/2017).

Stasiun ini diduga akan menjadi tujuan para penumpang karena lokasinya dekat dengan tempat wisata, titik transit, atau titik keberangkatan dari tempat tinggal masing-masing. Untuk itu, sejumlah peningkatan pelayanan dilakukan di 11 stasiun itu.

Penambahan pelayanan meliputi penambahan petugas layanan, petugas keamanan, pengoperasian point of sales (POS) mobile untuk menjual tiket. POS mobile ini dibangun untuk mengurangi antrean pembelian Tiket Harian Berbayar (THB) di setiap stasiun.

"Di Stasiun Jakarta Kota juga kami buka hall baru, sehingga warga yang ingin keluar stasiun bisa melalui jalur itu. Hall ini berada dekat jalur 12," imbuh dia.

Warga tidak perlu khawatir dengan jumlah perjalanan kereta selama libur Lebaran. PT KCJ tetap mengoperasikan KRL layaknya hari kerja. Termasuk pengoperasian kereta jarak jauh yang dioperasikan oleh PT KAI Daops 1. 

"PT KCJ tetap akan mengoperasikan 918 perjalanan KRL per harinya. Jumlah ini tidak ada perubahan dibanding hari-hari biasanya," Adli memungkasi. 



Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.