Nasib Para Korban Kebakaran di Gambir

Oleh Ridho Insan Putra pada 27 Jun 2017, 04:39 WIB
Diperbarui 27 Jun 2017, 04:39 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran di hari kedua ini terpaksa dirayakan puluhan warga di Jalan Citarum Atas, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat di tenda darurat yang disediakan pemerintah setempat karena tempat tinggal mereka sudah ludes terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Senin (26/7/2017), sejumlah anak-anak masih terlihat terlelap tidur sementara warga lainnya masih beristirahat santai setelah kelelahan ikut memadamkan api Minggu malam, 25 Juni 2017.

Sebagian warga yang terkena musibah masih terlihat mengais puing sisa kebakaran sambil berharap masih menemukan barang yang belum tersentuh lumatan si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu malam tadi diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah yang tengah ditinggal mudik penghuninya. Api tak bisa dipadamkan hingga akhirnya menghanguskan 11 rumah.

60 Warga kini harus kehilangan tempat tinggal. Meski bantuan makanan dan pakaian mulai berdatangan para korban kebakaran berharap adanya bantuan dari Pemprov DKI untuk kembali membangun tempat tinggal mereka.