Ditinggal Mudik, Belasan Rumah di Gambir Ludes Terbakar

Oleh shintalestari41 pada 26 Jun 2017, 11:32 WIB
Diperbarui 26 Jun 2017, 11:32 WIB

Patroli, Jakarta - Api mengamuk di kawasan padat penduduk Jalan Citarum Atas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 25 Juni 2017 malam. Si jago merah terus berkobar dan merambat ke bagunan lain dengan cepat. Warga yang panik berusaha membantu petugas memadamkan api.    

Seperti yang ditayangkan Patroli Siang, Senin (26/6/2017), kebakaran yang melanda belasan rumah semi permanen di bantaran kali anak Ciliwung ini terjadi saat seluruh rumah tengah dalam kondisi kosong karena di tinggal penghuninya mudik Lebaran ke kampung halaman.

Setelah satu jam berjibaku dengan api, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api sebelum meluas ke rumah warga lainnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Kebakaran juga terjadi di Jalan Buluh, Duren Sawit Jakarta Timur. Api membakar dua rumah serta satu toko gas tabung 3 kg.

Pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api. Sempat beberapa kali terdengar ledakan yang diduga dari tabung gas yang dijual di toko yang terbakar.

Api diduga berasal dari salah satu kamar rumah warga yang lupa mematikan listrik dan ditinggal mudik oleh seluruh penghuni rumah dan toko. Api pun berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan mengerahkan delapan unit mobil pemadam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.