Sukses

Hari Raya Idul Fitri, Sejumlah TPU Dipadati Warga Jakarta

Ziarah makam ini merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun di Hari Raya Idul Fitri

Liputan6.com, Jakarta Kondisi tempat pemakaman umum TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat Minggu siang. TPU terluas di Jakarta ini dipadati ribuan warga yang ingin berziarah ke makam sanak keluarga mereka.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Senin (26/6/2017), di makam, para peziarah menabur bunga dan berdoa bersama. Ziarah makam ini merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun di hari raya idul fitri. Diperkirakan TPU Karet Bivak masih akan dipadati peziarah pada Senin esok.

Kondisi serupa juga tampak di TPU Malaka Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Warga terus berdatangan untuk berziarah ke makam keluarga mereka. Tidak hanya makam keluarga para peziarah juga menyempatkan diri untuk mampir ke makam Olga Syahputra untuk sekadar membacakan doa dan berfoto di makam.

TPU lainnya yang dipenuhi masyarakat untuk berziarah di lebaran ini adalah TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara. Akibatnya, Jalan Budi Darma yang menuju TPU diwarnai kemacetan. Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Alternatif menuju TPU di makam keluarga para peziarah menyiram air menabur bunga dan berdoa.