Sukses

Anies: Mumpung Sepi, Ajak Anak Rasakan Jakarta Lengang

Anies menilai momen mudik adalah saat tepat bagi warga Jakarta untuk mengajak anak menikmati kota yang bebas macet.

Liputan6.com, Jakarta - Kala mengisi kegiatan sehari sebelum Hari Raya Lebaran, Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan menyambangi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia mengajak tiga putranya, Mikail, Ismail, dan Kaisar.

Bersama ketiga anaknya itu, Anies Baswedan memilihkan baju Lebaran di beberapa toko di sekitaran Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Jadi ini beli baju, celana jins juga," kata Anies di lokasi, Sabtu (24/6/2017).

Menurutnya, berbelanja di pasar seperti Tanah Abang bisa lebih mendukung perekonomian rakyat kecil. Selain itu, berbelanja dengan gaya tradisional seperti ini dinilainya mendapat lebih banyak pilihan ketimbang di departemen store.

"Di sini kan kalau kita tidak dapat modelnya di toko A, kita bisa ke B. Banyak kan pilihannya," terang dia.

Menanyakan keikutsertaan ketiga putranya, Anies mengatakan momen mudik jadi saat tepat bagi warga Jakarta mengajak anak untuk menikmati kota yang bebas macet.

"Mumpung Jakarta lagi sepi, saya bilang perbanyak kegiatan bawa anak, ini banyak yang bisa dilihat. Jadi kesempatan untuk merasakan Jakarta lengang," ujar Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.