Sukses

Datangi Stasiun Pasar Senen, Anies Lepas Keberangkatan Pemudik

Tak hanya menyapa para pemudik, Anies juga ikut melepas keberangkatan kereta Gumarang jurusan Stasiun Pasar Senen-Stasiun Pasar Turi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kemarin melepas rombongan pemudik "Pulang Basamo Nasional 2017" di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, hari ini Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan memantau suasana arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat, (23/6/2017).

Anies tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 15.25 WIB. Kedatangannya langsung disambut pemudik yang berebut ingin bersalaman dan foto bersamanya.

Didampingi Yusren selaku Kepala Daop (Daerah Operasional) I PT KAI, Anies menyapa para pemudik. Salah satunya seorang pemudik, Iman, yang sedang menunggu kereta menuju Yogyakarta.

"Mudik ke mana Pak?" tanya Anies. Pemudik bernama Iman mengaku akan pulang ke Yogyakarta. 

Anies kemudian melanjutkan pertanyaan apakah Iman sudah mendapatkan tiket. Pertanyaan tersebut dijawab dengan kata sudah.

Tak hanya menyapa para pemudik, Anies juga ikut melepas keberangkatan kereta Gumarang jurusan Stasiun Pasar Senen - Stasiun Pasar Turi, Surabaya yang berangkat pada pukul 15.45 WIB.

Namun sebelum kereta berangkat, Anies masuk terlebih dahulu ke dalam kereta dan menyapa para penumpang di dalamnya. Para penumpang tampak terkejut karana dikunjungi gubernur terpilih tersebut. Warga tampak antusias bertemu Anies. Tidak sedikit juga penumpang yang meminta foto bareng dan bersalaman.

Setelah itu Anies lanjut mendatangi pos kesehatan yang letaknya juga berada di dalam stasiun. Di pos tersebut Anies berinteraksi dengan salah seorang petugas kesehatan di sana yang bernama Riski.

"Banyak yang datang ke sini?" tanya Anies.

Datangi Stasiun Pasar Senen, Anies Lepas Keberangkatan Pemudik (Liputan6.com/Rezky Apriliya)

"Kalau kunjungan pasien hari ini ada dua orang. Peraturan baru, ibu hamil dilakukan pemeriksaan jadi dasarnya kesiapan pemeriksaan. Kita juga koordinasi dengan Kemenkes dan Puskesmas," terang Riski, petugas kesehatan di Posko Kesehatan tersebut.

Sementara itu, menjelang detik-detik keberangkatan kereta Gumarang ada hal unik yang terjadi. Anies memimpin komando melepas keberangkatan kereta Gumarang.

Dengan memakai topi khas masinis kereta dan membunyikan peluit, Anies melepas keberangkatan kereta Gumarang yang akan menuju Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jawa Timur.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.