Demi Mendapat Belas Kasihan, Pemuda Ini Menyamar Jadi Pengemis Wanita

Oleh Galuh Garmabrata pada 23 Jun 2017, 16:18 WIB
Diperbarui 23 Jun 2017, 16:18 WIB

Liputan6SCTV, Jakarta - Untuk memancing rasa iba, seorang pemuda berpura-pura menjadi pengemis, lengkap dengan busana layaknya seorang wanita. Berita ini mengawali Kilas Indonesia di Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (23/6/2017), hanya sekitar lima jam beroperasi di perempatan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pemuda ini mendapatkan uang Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. Aksinya terbongkar berkat kecurigaan petugas melihat kondisi fisik pelaku.

Beralih ke Sumatera Utara. tujuh rumah di permukiman padat di Kelurahan Abdi Kejora, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, ludes terbakar. Dalam waktu singkat, amuk api menjalar ke sejumlah rumah di sekelilingnya. Sulitnya akses menuju sumber api menghambat petugas melakukan pemadaman. Dugaan sementara api berasal dari lilin di sebuah rumah warga yang digunakan untuk menerangi ruangan.

Sementara di Jakarta, cuti bersama Lebaran yang ditetapkan pemerintah pada hari ini, tak menghalangi aktivitas pelayanan di Puskesmas Cipinang Besar Utara. Meski jam operasional hanya hingga pukul 13.00, puskesmas ini masih melayani warga yang membutuhkan penanganan medis. Pemandangan sebaliknya, justru terlihat di kantor kelurahan setempat, yang tak terlihat ada aktivitas berarti.

Masih dari Jakarta, diduga pengemudi mengantuk dan tak mampu mengendalikan kecepatan, sebuah minibus menabrak dan tersangkut di separator busway, di kawasan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Saksi mata menyebutkan, minibus itu melaju kencang dan tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba menabrak pembatas jalan hingga akhirnya tersangkut.