Sukses

Bahas Filipina, Menlu, Panglima TNI dan Kapolri Singgah di Manado

Olly mengatakan, pertemuan dengan para pejabat tinggi itu membicarakan kondisi terakhir di perbatasan Filipina.

Liputan6.com, Manado - Persoalan politik dan keamanan di Filipina yang berimbas pada kondisi di wilayah perbatasan Indonesia menjadi perhatian serius pemerintah. Kali ini giliran Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, singgah di Manado untuk bertemu dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Menlu Retno dan rombongan transit di Bandara Sam Ratulangi Manado, sekira Pukul 21.50 Wita, dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara. Mereka singgah di Manado setelah melakukan kunjungan kerja di Filipina, Kamis, 22 Juni 2017.

Rombongan dijemput Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan kemudian menjamunya di VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado dengan makan malam bersama.

"Kunjungan kerja di Filipina itu dalam rangka pertemuan trilateral dengan Menteri Luar Negeri Filipina dan Malaysia yang kedua. Pertemuan pertama dilaksanakan Mei tahun 2016 lalu. Sekarang dibahas masalah di Marawi yakni terorisme," ujar Menlu kepada wartawan, Kamis malam.

Sekitar satu jam berada di Manado dan melakukan pembahasan dengan Gubernur Sulut, selanjutnya Menlu Retno dan rombongan melanjutkan penerbangan kembali ke Jakarta.

Olly mengatakan, pertemuan dengan para pejabat tinggi itu membicarakan kondisi terakhir di perbatasan Filipina. "Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Filipina, kita harus antisipatif dengan segala kemungkinan yang terjadi," ujar dia.

Turur hadir pada pertemuan di VVIP Bandara Sam Ratulangi, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, dan jajaran Forkopimda Sulut.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.