Sukses

H-3 Lebaran, Terjadi Antrean di Tol Jakarta-Cikampek dan Cipali

Di jalur non-tol, arus mudik kendaraan ramai lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai terjadi antrean kendaraan arus mudik di Tol Cikampek dan Tol Cipali pada H-3 Lebaran. Antrean juga terjadi di tol fungsional Brebes-Gringsing.

Sejumlah netizen di Twitter, Kamis (22/6/2017), mengunggah foto kondisi antrean di Tol Cikampek dan Tol Cipali, serta tol fungsional Brebes-Gringsing.

Di Tol Jakarta-Cikampek, netizen menyebutkan terjadi antrean di KM 34 dan KM 50. "Tol Jakarta arah Cikampek KM 50 macet," cuit pemilik akun @kokokint pada pukul 13.01 WIB.

Namun, ada juga netizen yang menyebutkan di KM 65 arus kendaraan ramai lancar.

"Tol Japek KM 65 ramai lancar di ke2 arah," tweet pemilik akun @habib_lho pada pukul 13.09 WIB.

Selain Tol Cikampek, @habib_lho juga menyebutkan, terjadi antrean kendaraan di KM 120 dan KM 86 Tol Cipali pada pukul 13.57 WIB. Kendati, dia menyebutkan di KM 72 ramai lancar di kedua arah.

"Lalin di Tol Cipali padat mulai KM 120," tweet dia.

Adapun, pemilik akun @PPLPBINU pada pukul 12.52 WIB menyebutkan, arus lalu lintas di Gerbang Tol Brebes Timur atau Brexit, terjadi antrean kenderaan karena tersendat.

"Lalin keluar pintu tol Brebes Timur padat tersendat bergerak lambat," tweet dia.

Sementara situasi arus lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan terpantau ramai lancar, seperti disebutkan pemilik akun @maharjanti.

"Situasi di GT Palimanan lalin lancar," tweet @maharjanti pada pukul 13.07 WIB.

Kepadatan juga terjadi di tol fungsional Brebes-Gringsing. Netizen bernama P Wawan menyebutkan, terjadi kepadatan kendaraan dan kecelakaan di tol sementara itu.

"Lalin di ruas Tol Fungsional Pemalang-Batang padat dan ada mobil terperosok ke parit," tweet Wawan pada pukul 13.16 WIB.

Antrean kendaraan juga terjadi di rest area KM 39 Tol Jakarta arah Cikampek. Pemilik akun @TmcResIndramayu juga menyebutkan, polisi memberlakukan sistem buka tutup di rest area KM 130 Tol Cipali, akibat antrean panjang.

"Diberlakukan sistem buka tutup Rest Area Cipali KM 130 krn penuh," tulis @TmcResIndramayu pada pukul 13.12 WIB.

Adapun di jalur non-tol tidak terjadi antrean. Seperti disebutkan, netizen bernama P Darmanto pada pukul 13.51 WIB.

"Lalin dari Cikampek menuju Patok Beusi, Subang ramai lancar," tweet Darmanto.

Arus mudik di kawasan Cirebon arah Tegal juga disebutkan ramai lancar. Namun, kawasan tersebut saat ini tengah diguyur hujan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.