Sukses

Dewi Wardah Meminta Jaminan Keamanan

Dewi Wardah, janda korban peristiwa Tanjungpriok meminta jaminan keamanan dari polisi. Ia mengaku kerap diancam.

Liputan6.com, Jakarta: Janda mendiang Amir Biki, korban peristiwa Tanjungpriok Dewi Wardah, Jumat (13/10) siang, mendatangi Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat. Ia meminta jaminan perlindungan keamanan atas teror yang diterimanya.

Menurut Dewi, teror tersebut dilakukan melalui telepon dalam beberapa pekan terakhir ini. Ia menduga aksi teror itu berkaitan erat dengan kasus penggelapan dana Yayasan 12 September 1984 sebesar Rp 78 juta. Bahkan, perempuan berkerudung itu menduga, aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah pengurus yayasan yang dicurigai terlibat. Karena itu, ia berharap pihak kepolisian segera memberi perlindungan keamanan bagi dirinya selaku ketua yayasan.

Dewi juga tak membantah kemungkinan adanya upaya orang-orang tertentu yang ingin menggagalkan penuntasan kasus yang menimpa anggota keluarga korban Tanjungpriok. Sayangnya, Dewi tidak merinci lebih lanjut upaya tersebut.(AWD/Donny Kurniawan dan Eko Purwanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini