Sukses

Jelang Pemindahan Ahok, Lapas Cipinang Sepi

Ahok akan dipindahkan dari Mako Brimob ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Cipinang Jakarta Timur, Rabu sore.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Dicky Octavia, mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dipindahkan dari Mako Brimob ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Cipinang Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017) sore.

Pantauan Liputan6.com, di Lapas Cipinang tidak ada penjagaan ketat dari kepolisian pada sore tadi. Kondisi ini berbeda saat Ahok tiba di Lapas Cipinang usai divonis bersalah dalam kasus penistaan agama. Kala itu, banyak polisi dan anggota Brimob yang menjaga keamaman di sekitar lapas.

Begitupun dengan para relawan Ahok, tidak ada tanda-tanda mereka akan menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Lapas Cipinang. Tak seperti saat Ahok dipindahkan dari Lapas Cipinang ke Mako Brimob.

Seorang petugas Lapas Cipinang yang bertugas sebagai petugas pemeriksaan luar mengaku tidak mendapat kabar akan ada narapidana yang akan masuk ke lapas hari ini.

"(Dari pagi) enggak ada apa-apa. Enggak ada informasi di bagian luar kalau ada yang masuk. Kalau ada yang masuk, Pak Ahok, saya periksa," ujar petugas tersebut di Lapas Klas 1 Cipinang Jakarta Timur, Rabu sore.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.