Sukses

H-4, Tol Palimanan Macet Parah

Kemacetan parah terjadi di ruas jalur Tol Palimanan-Kanci, Kabupaten Cirebon, Rabu siang.

Liputan6.com, Jakarta Kemacetan parah terjadi di ruas jalur Tol Palimanan-Kanci, Kabupaten Cirebon, Rabu siang. Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju sejumlah daerah di Pulau Jawa, hanya bisa bergerak merayap dengan kecepatan maksimal 10 kilometer per-jam.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/6/2017), lalu Lintas yang didominasi kendaraan roda empat pribadi dan bus ini, sesekali tak bergerak akibat banyaknya kendaraan yang saling serobot untuk mendahului.

Selain tingginya volume kendaraan, kemacetan juga disebabkan banyaknya kendaraan yang berhenti di Parking Bay kilometer 191. Untuk mengurai kemacetan, petugas dari Polres Cirebon mengerahkan sejumlah Tim Motoris ke dalam tol.

Petugas menarik kendaraan untuk segera meninggalkan Parking Bay, mengingat kemacetan yang kian memanjang hingga mendekati Gerbang Tol Palimanan, Cipali.

Setelah Tim Motoris bergerak, arus kendaraan mulai bisa bergerak merayap. Hingga saat ini, petugas masih berupaya untuk mengurai kemacetan, dengan meminta kendaraan untuk beristirahat di kilometer 207.