Sukses

Polri Kerahkan 1.105 Siswa Perwira Polri Bantu Amankan Mudik

Siswa Stukpa ini akan ditempatkan di sepanjang tol fungsional Brebes-Gringsing.

 

Liputan6.com, Brebes - Polri mengerahkan 1.105 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) untuk membantu mengamankan mudik di beberapa kabupaten wilayah Jawa Tengah. Mereka bersiaga di tol fungsional Brebes-Batang.

Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Hariyanto memimpin langsung apel konsolidasi, dan menyambut kedatangan 1.105 siswa Stukpa di Stadion Karang Birahi, Brebes, Jawa Tengah.

Hariyanto mengatakan, para siswa Stukpa juga akan diperbantukan di Polres se-Eks Polwil Pekalongan, di samping membantu pengamanan dan kelancaran mudik di jalan arteri pantura.

"Mereka akan ditempatkan di ruas jalan tol fungsional Brebes-Gringsing yang sudah difungsikan sejak 19 Juni kemarin," ujar Hariyanto, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (21/7/2017).

Selama diperbantukan, kata Hariyanto, para siswa tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing Polres. Mereka akan diperbantukan selama empat hari mulai hari ini hingga Sabtu 24 Juni 2017.

"Oleh karena itu, diharapkan dengan waktu yang singkat ini, bisa memberikan pelayanan dan pengamanan secara maksimal kepada para pemudik," kata dia.

Menurut Hariyanto, selama mudik 2017, kemacetan di Brebes Timur berkurang karena sudah ada tol fungsional Brebes-Gringsing sepanjang 105 kilometer.

Karena kondisi sarana dan prasarana minim, Hariyanto mengimbau agar para personelnya benar-benar memperhatikan kondisi dan lingkungan penugasannya, demi kelancaran pengamanan dan keamanan mudik.

"Usai apel ini silakan langsung menuju masing-masing Polres. Secara teknis akan diarahkan oleh pengendali wilayah," Hariyanto menandaskan.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.