Sukses

Antrean di Tol Fungsional Brebes-Gringsing Mulai Mengular

Sementara, arus lalu lintas di pintu Tol Brexit menuju jalur Pantura Brebes-Tegal terpantau ramai lancar dan didominasi mobil pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditutup selama enam jam untuk perbaikan jalan rusak sepanjang enam kilometer, tol fungsional Brebes Timur-Gringsing Batang, pagi tadi kembali dibuka. Pemudik pun dapat melalui kembali tol sementara ini.

"Tol fungsional mulai pagi tadi sudah kembali dibuka untuk dilalui kendaraan mobil pribadi. Perbaikan jalan tol fungsional yang kondisi rusak, terkikis dan mengelupas sudah selesai dilakukan," ucap Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkhan Sipayung, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (21/6/2017).

Arfan menjelaskan, sejak tol fungsional dibuka, ribuan mobil pribadi menjejali pintu tol Kaligangsa. Sebab, gardu Tol Kaligangsa merupakan pintu terakhir pembayaran bagi kendaraan dari arah Jakarta.

Arfan mengatakan, arus kendaraan dari arah Jakarta terus meningkat sejak Rabu dini hari hingga siang ini. Diperkirakan, peningkatan jumlah kendaraan akan terjadi hingga Kamis 22 Juni dini hari nanti.

"Karena memang prediksi titik puncak arus mudik pada Kamis dan Jumat. Sejauh ini peningkatan sampai 20 persen dari pada hari normal biasanya," kata dia.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com hingga pukul 12.00 WIB di gardu tol pembayaran Kaligangsa, antrean kendaraan yang didominasi mobil pribadi itu mengular hingga 500 meter.

Sementara, arus lalu lintas di pintu Tol Brexit menuju jalur Pantura Brebes-Tegal terpantau ramai lancar dan didominasi mobil pribadi. Jalan non tol ini tersendat beberapa titik di Tegal Kota. Titik kemacetan itu di antaranya karena aktivitas masyarakat lokal dan perputaran kendaraan (U-turn).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.