Djarot Imbau Takbir Keliling Digelar di Lingkungan Masing-Masing

Oleh Ika Defianti pada 21 Jun 2017, 06:26 WIB
Diperbarui 21 Jun 2017, 06:26 WIB
Habibie dan Djarot Hadiri Tabur Bunga Korban Tragedi 98-Jakarta- Gempur M Surya-20170508
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau masyarakat dan warga Ibu Kota untuk menggelar takbir keliling di lingkungan masing-masing. Dia mencontohkan, takbir antara lain dapat digelar di masjid ataupun di kantor pemerintahan.

"Saya tidak melarang, silakan takbiran. Tapi saya harapkan takbir keliling itu di masjid, musala ataupun kantor pemerintahan, silakan," ucap Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini juga melarang adanya takbir keliling dengan menggunakan kendaraan-kendaraan terbuka seperti truk.

"Tapi kepolisian infonya juga melarang untuk takbir keliling dengan menggunakan truk. Ini perlu kita antisipasi juga, jangan ada kejadian sahur on the road, bawa petasan, lempar petasan, ingat besoknya itu adalah Hari Raya Idul Fitri," papar dia.

Tak hanya itu, Djarot juga menyatakan Pemprov DKI berencana menggelar festival beduk di Balai Kota. "Kami di DKI juga akan menggelar acara festival beduk dan takbir akbar tanggal 24 malam, malam takbiran," kata dia.

Djarot mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya untuk mengawal festival yang berlangsung sejak tanggal 16 hingga 24 Juni mendatang itu.

"Kita koordinasi termasuk antisipasi malam takbiran saya sudah laporkan ke Pangdam dan Kapolda bahwa malam takbiran kita bikin Festival Beduk Lebaran di Balai Kota dan malam takbir tanggal 24 Juni, malam Minggu," kata Djarot.

Djarot mempersilakan warga Jakarta ikut bermalam takbiran bersama dirinya di Balai Kota dan menyaksikan final festival beduk di sana.

 

 

 

 

 


Saksikan video menarik di bawah ini: