Sukses

Polres Jaksel Siapkan 13 Pos Pengamanan Mudik

Iwan menjelaskan pendirian 13 Pospam tersebut berdasarkan evaluasi dari tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Mudik Lebaran 2017, Polres Metro Jakarta Selatan menggelar apel Ramadniya 2017 di halaman Mapolres. Apel yang dipimpin lansung Kapolres Kombes Pol Iwan Setiawan tersebut diikuti jajarannya, Dinas Perhubungan, dan prajurit TNI.

Dalam apelnya, Iwan mengimbau agar jajaran dan pihak terkait dapat menjaga keamanan di wilayah Jakarta Selatan selama libur Lebaran Idul Fitri 2017. Polres Metro Jaksel telah menyiapkan 13 posko pengamanan di wilayahnya.

"Kami sudah membuat Pospam (pos pengamanan), yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kurang lebih sebanyak 13 pos pengamanan," ujar Iwan, Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Iwan menjelaskan pendirian 13 Pospam tersebut berdasarkan evaluasi dari tahun-tahun sebelumnya. Lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat dan dinilai rawan akan didirikan pos.

"Berdasarkan evaluasi, kami membuat Pospam di terminal, pasar, sentral perdagangan, mal, maupun jalur-jalur mudik, dan selain itu juga ada di tempat-tempat objek vital," dia memaparkan.

Selain lokasi yang ramai, kata Iwan, pihaknya juga memfokuskan pengamanan di lokasi sepi. Terutama, di kompleks perumahan mewah yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Kita sudah siapkan tim juga patroli di rumah-rumah mewah, di permukiman-permukiman, kita sudah siapkan, dan tim yang akan digeser secara cepat kita juga sudah siapkan," kata dia.

Iwan menambahkan, pengamanan Mudik 2017 tak hanya jajaran kepolisian, tapi juga melibatkan prajurit TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, hingga anggota masyarakat.

"Oleh sebab itu, selain di pos pengamanan tadi, juga sudah saya sampaikan kita jangan sampai lengah dan tidak siap memberikan pengamanan itu," Iwan menandaskan.

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.