Sukses

Polisi: Video Perampokan Toko Emas di Pasar Baru Hoax

Ridwan mengatakan, saat ini wilayah Pasar Baru dalam kondisi aman (dari perampokan) dan seluruh jajaran terus melakukan pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan Soplanit memastikan tidak ada kejadian perampokan emas di sebuah toko di Pasar Baru, Jakarta Pusat baru-baru ini. Hal ini sekaligus membantah beredarnya video perampokan sebuah toko emas di kawasan tersebut yang sempat viral.

"Enggak ada (kejadian itu). Hoax," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Ridwan mengatakan, saat ini wilayah Pasar Baru dalam kondisi aman (dari perampokan) dan seluruh jajaran terus melakukan pengamanan.

"Pengamanan toko emas dan bank-bank bagian dari rutinitas yang dilakukan anggota Polsek Sawah Besar. Kondisinya aman, kondusif," ucap dia.

Ridwan pun meminta kepada masyarakat agar tidak termakan isu negatif yang beredar di dunia maya, apalagi sampai menyebarluaskannya.

"Ya janganlah menambah beban buat rakyat, gunakan media sosial yang positif saja, terlebih MUI sudah mengeluarkan fatwa terkait batasan menggunakan medsos dan melarang menyebarkan hoax," tandas dia.

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.