Sukses

Mendagri Minta Pegawainya Tak Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Pelarangan penggunaan mobil dinas, lanjut Tjahjo, bukan hanya saat libur Lebaran, tetapi juga pada hari libur biasa setiap pekannya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan jajarannya agar tidak menggunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran.

"Ya sudah diimbau untuk tidak digunakan, sudah berkoordinasi dengan Menteri Aparatur Negara juga, ini harus disiplin bahwa mobil dinas ya untuk dinas," kata Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Jumat 16 Juni 2017.

Pelarangan penggunaan mobil dinas, lanjut Tjahjo, bukan hanya saat libur lebaran, melainkan juga pada hari libur biasa setiap pekannya.

"Kalau acara keluarga ya pake mobil sendiri. Tidak hanya Idul Fitri (Lebaran), tapi hari libur biasa pun jangan dipakai ya untuk shopping, tamasya keluarga jangan," tegas dia.

Tjahjo mengakui, larangan ini tidak ada teguran kerasnya. Sanksi masih berupa peringatan. Namun demikian, hal yang ingin ditekankan adalah kedisiplinan penggunaan kendaraan dinas.

"Intinya kita harus belajar, memang sanksi tidak tegas, hanya peringatan. Tapi perlahan kita harus disiplin," tandas Tjahjo.


Saksikan video meraik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.