Sukses

VM, Wanita Tanpa Busana yang Viral Idap Gangguan Jiwa Berat

VM sempat menjalani observasi selama beberapa hari di RS Polri dr Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil tes medis terhadap VM, wanita tanpa busana yang sempat viral beberapa waktu lalu akhirnya keluar. Wanita 26 tahun itu dinyatakan mengidap gangguan jiwa berat.

"Hasilnya dia menderita skizoafektif dan gangguan kepribadian emosional tak stabil tipe ambang," ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendiz saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Dengan begitu, kata Erick, kasus tersebut dinyatakan dihentikan. Hal itu berdasarkan pada Pasal 44 KUHP.

"Karena 44 (KUHP), tidak bisa kita lanjutkan penyelidikannya. Menderita gangguan jiwa berat soalnya," tutur dia.

VM sempat menjalani observasi selama beberapa hari di RS Polri dr Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah hasil medis keluar, VM kemudian dikembalikan ke keluarganya.

"Dari RS Polri dibawa ke Polsek jam 10.15 WIB tadi, kemudian diserahkan ke keluarga di Jakarta Utara untuk selanjutnya diobati," ucap Erick.

Aksi wanita tanpa busana di sebuah apotek di kawasan Roxy, Tamansari, dua pekan lalu sempat menghebohkan jagad maya. Rekaman video wanita yang belakangan diketahui sebagai VM itu langsung viral di media sosial.

Aksi itu diketahui berlangsung pada Jumat 2 Juni 2017 sekira pukul 23.00 WIB. VM akhirnya diamankan oleh aparat Polsek Metro Tamansari pada Senin 5 Juni 2017 malam di apartemennya di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Selama menjalani pemeriksaan, keterangan VM kerap berubah-ubah. Penyidik pun memutuskan membawa wanita muda itu ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani observasi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.