Cerita Meninggalnya Jemaah Kala Salat di Masjid Al-Ittihad Tebet

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 15 Jun 2017, 08:09 WIB
Diperbarui 15 Jun 2017, 08:09 WIB
Meninggal saat salat
Perbesar
Karangan bunga duka cita Izhar, jemaah masjid yang meninggal ketika salat (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Izhar, pria usia 58 tahun ini meninggal kala melaksanakan salat Isya di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 13 Juni 2017. Video wafatnya Izhar saat salat ini bahkan menjadi viral.

Pihak sekretariat Masjid Al-Ittihad yakni Rustam mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat imam melakukan duduk di antara dua sujud.

"Dalam CCTV kami, almarhum berada di saf depan baris ke enam. Saat duduk di antara dua sujud, almarhum terlihat tidak mengikuti gerakan imam, dan (seakan) tersujud," kata Rustam saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu 14 Juni 2017.

Ketika itu, jemaah lain tak menyadari mengapa almarhum terus sujud. Saat menyelesaikan salam pada akhir salat, jemaah lain mendekati dan mencoba membangunkan pria tersebut.

"Almarhum sudah terkulai lemas, teman saya dengan pengeras suara meminta jemaah yang berprofesi dokter agar bisa memberi pertolongan pertama. Namun memang almarhum sudah tidak ada," terang Rustam.

Izhar lalu dibawa ke Rumah Sakit Tebet. Dokter juga memberikan pompa jantung untuk memicu detak jantungnya.

"Monitornya tapi sudah tak bergelombang. Anak almarhum sempat mengatakan tolong maksimalkan," Rustam menuturkan.

Dia mengatakan, almarhum Izhar tidak memiliki riwayat sakit. Bahkan, almarhum dan keluarga besar berencana pergi umrah keesokan harinya.

Meninggalnya almarhum saat salat menjadi viral di jagad sosial media. Banyak khalayak terkagum karena almarhum meninggal di bulan baik dan saat sedang salat.

 

Tonton video menarik di bawah ini: