Sukses

Puluhan Orang Terluka Akibat Kebakaran Apartemen di London

Sebuah apartemen di North Kensington, London, terbakar.

Fokus, London - Api melalap sebuah gedung apartemen di London. Kepulan asap tebal membumbung dari gedung apartemen 24 lantai. Api menjalar dari lantai bawah membakar lantai-lantai yang berada di atasnya.

Kepala Dinas Kebakaran Kota London Dany Cotton mengatakan, sekitar 30 orang penghuni apartemen dilarikan ke rumah sakit. Sejumlah orang dilaporkan terjebak dan tewas di dalam apartemen yang terbakar. Namun, dinas pemadam belum mengkonfirmasi informasi tersebut.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi, Kamis, 15 Juni 2017, sumber api mulai muncul sekitar pukul 01.00 dini hari waktu setempat. Asap terus mengepul dari gedung apartemen selama 6 jam kemudian.

Ruks Mamudu, salah seorang penguni apartemen mengaku mendengar suara keributan di luar setelah api mulai terlihat sekitar pukul 01.00 dini hari. Dia pun segera keluar dari apartemen bersama cucunya.

Mobil ambulans dan damkar bersiaga di sekitar gedung yang berada di wilayah yang sebagian dihuni para pekerja. Warga yang tinggal di luar gedung apartemen juga ikut dievakuasi. Mereka membawa serta barang-barang kebutuhan dan hewan peliharaan.