Sukses


Wakil Ketua MPR: Ramadhan Melahirkan Masyarakat Baru

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyatakan bersyukur karena ummat Islam telah menjalankan puasa selama 16 hari.

Liputan6.com, Jakarta Saat memberi sambutan dalam acara Buka Bersama dengan tokoh masyarakat dan organisasi massa Islam, di kediaman rumah dinas, Kemang, Jakarta Selatan, 11 Juni 2017, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyatakan bersyukur karena ummat Islam telah menjalankan puasa selama 16 hari. "Hari ini 16 Ramadhan," ujarnya.

Selanjutnya pada saat buka, ummat Islam akan memasuki hari ke-17 Ramadhan. Pada hari ke-17 Ramadhan, dikatakan oleh Hidayat Nur Wahid, hari itu merupakan hari yang sangat mulia. "Pada malam itu terjadi peristiwa yang sangat luar biasa," ujarnya. Pada 17 Ramadhan adalah peristiwa turunnya Al Quran turun ke bumi.

Dalam turunnya Al Quran, menurut Hidayat Nur Wahid, tak hanya melahirkan generasi yang membaca, iqra, namun juga melahirkan masyarakat yang dinamis, masyarakat yang baru.

Keistimewaan 17 Ramadhan yang lain, diungkapkan oleh Hidayat Nur Wahid, pada tahun II Hijrah, ummat Islam melakukan Perang Badar, ummat Islam saat itu dalam jumlah pasukan dan logistik kalah dengan pasukan musuh. "Namun berkat pertolongan Allah, ummat Islam mampu memenangi pertempuran itu," ujarnya. "Peristiwa ini menunjukkan adanya kebersamaan ummat Islam," tambahnya.

Dalam buka puasa tersebut, Hidayat Nur Wahid mengatakan, diadakan untuk mensyukuri karunia Allah.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.