Sukses

Jelang Mudik Lebaran, Djarot Tinjau Persiapan Terminal Pulogebang

Sejumlah persiapan terus dilakukan menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Fokus, Jakarta Sejumlah persiapan terus dilakukan menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2017. Beberapa di antaranya, pemeriksaan kelaikan bus di Terminal Pulogebang hingga pembenahan jalur Tol Pemalang-Batang.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (14/6/2017), persiapan Terminal Pulogebang Jakarta Timur, untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, ditinjau langsung Pelaksana Tugas Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Sejumlah fasilitas disediakan bagi para pemudik, maupun awak bus. Selain kelaikan bus, para sopir diwajibkan lulus tes kesehatan di posko yang tersedia di terminal.

Untuk kendaraan yang dinyatakan laik, diberikan stiker dari Kementerian Perhubungan. Pemerintah provinsi bersama Dinas Perhubungan Jakarta akan kembali memeriksa kondisi bus, terakhir kali Kamis besok, di seluruh terminal di Jakarta.

Sementara itu, sehari menjelang uji coba, pembenahan ruas Tol Pemalang Batang terus dikebut. Sejumlah pekerja sibuk menyapu jalan yang berdebu dan mengecat marka jalan.

Sedangkan beberapa rambu petunjuk jalan telah terpasang. Sejauh ini, kesiapan Tol Pemalang-Batang hampir mencapai seratus persen, sesuai target kebutuhan fungsional Lebaran. Pihak pengelola tol memastikan jalur ini siap diuji coba Kamis besok.

Â