Sukses

Giant Octopus dan Yogi Bear Adventure Ramaikan Lebyaran di Ancol

Lebyaran di Ancol makin meriah dengan hadirnya Giant Octopus, Yogi Bear dan ratusan hadiah yang bisa didapat pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut libur lebaran tahun ini, unit rekreasi Ancol Taman Impian siap menghadirkan sesuatu yang baru untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Mengusung tema Lebyaran "Liburan Penuh Kejutan", wahana Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol siap memberikan pertunjukan baru yang menggembirakan bagi Anda dan keluarga di momen lebaran.

"Tahun ini kami mengangkat tema Lebyaran karena ada sesuatu yang byar-byar dan penuh dengan kejutan. Kami mendatangkan biota baru dari Jepang, film 4D terbaru, dan hadiah dengan grand prize motor Vespa," ujar Sofia Cakti, Manager Marketing Unit Tirta Ancol Taman Impian, Selasa (13/6) di Seaworld Ancol, Jakarta.

Berikut ini adalah pertunjukan baru yang nantinya hadir di wahana-wahana yang ada di unit Tirta Ancol Taman Impian.

Giant Pasific Octopus

Seaworld Ancol mendatangkan Giant Pasific Octopus dari Jepang untuk menambah koleksi biotanya. Sebelumnya Seaworld telah memiliki Giant Spider Crab, Pinecone Fish dan Jelly Fish. "Sebagai pelengkap kehadiran biota unik ini, Seaworld Ancol juga mempersembahkan Octopus Dance pada saat feeding show di aquarium utama," kata Sofia.

Giant Pasific OctopusManager Operasional Seaworld Ancol, Rika Sudranto menjelaskan Giant Pasific Octopus yang berusia 8 bulan ini mampu membentangkan tentakel sampai 1,5 meter dengan berat yang dimiliki yakni 4 Kg.

"Sebagai hewan invertebrata yang paling cerdas, kehadiran Giant Pasific Octopus bisa mengedukasi para pengunjung terutama anak-anak. Giant Pasific Octopus sendiri saat ini hanya ada di Seaworld Indonesia " ujarnya Rika. Seaworld juga menggelar kuis "Secret Hunt" untuk para pengunjung yang hadir selama libur lebaran.

Film 4D: Yogi Bear Adventure

Ocean Dream Samudra menampilkan sesuatu yang baru di Lebyaran tahun ini. Selain pertunjukan Dolphin Bay, Sea Lion, dan Underwater Theater yang menjadi favorit pengunjung, kini di wahana Cinema 4D terdapat film baru berjudul Yogi Bear Adventure.

Yogi Bear Adventure

Film ini mengisahkan petualangan Yogi, sang beruang dengan sahabatnya Boo Boo yang ingin menunjukkan bahwa dirinya lebih pintar dibanding beruang lain. Kepintarannyan ditunjukkan dalam misi penyelamatan penebangan hutan di kota Jellystone Park.

Teater 4D Ocean Dream Samudra mampu menampung 320 pengunjung dalam sekali pemutaran film. Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti Games interaktif yang setiap hari hadir dari tanggal 26 Juni - 2 Juli 2017 di Ocean Dream Samudra.

Atlantis Water Adventure

Sebagai wahana permainan air favorit di Ancol, Atlantis Water Adventure menyiapkan rangkaian acara bertajuk "Swimsation". Games interaktif serta ratusan hadiah menarik juga bisa didapatkan pengunjung yang berlibur ke Atlantis pada 25 Juni sampai 2 Juli 2017. Tak tanggung-tanggung, satu unit sepeda motor Vespa menjadi hadiah utamanya.

"Pengunjung yang membeli annual pass di Atlantis seharga Rp 200 Ribu dari 24 Juni - 31 Juli 2017 dapat mengikuti undian grand prize motor Vespa," ujar Sofia.

Manager Atlantis Water Adventure, Eddy Prasetyo menjelaskan pihaknya lebih fokus pada games dan perbaikan fasilitas untuk memberikan kenyamanan dan kesenangan pada pengunjung.

Atlantis Water Adventure"Selama puasa Ramadan, kami melakukan perbaikan fasilitas, mengganti keramik dan mempercantik area wahana. Event di Atlantis ditekankan pada games, ada hadiah langsung yang bisa dibawa pengujung, ada hadiah grand prize di akhir bulan Juli," jelas Eddy Prasetyo.

Water Fun Dance, Dragon Slide, dan Crazy Slide menjadi pertunjukan dan wahana seru yang bisa dinikmati pengunjung di Atlantis Water Adventure. "Pada lebaran 1, Atlantis akan buka pukul 8.00 pagi, barulah di lebaran ke 2 dan selanjutnya wahana sudah buka mulai pukul 7.00 pagi, kata Eddy.

Dolphin Bay

Tiket masuk ke wahana-wahana di unit Tirta Ancol Taman Impian harganya berbeda-beda. Dari tanggal 24 Juni - 31 Juli harga tiket Seaworld sebesar Rp 115 Ribu, Ocean Dream Samudra sebesar Rp 160 Ribu, tersedia paket bundling (Seaworld dan Ocean Dream) sebesar Rp 200 Ribu.

Untuk tiket Atlantis Water Adverture tersedia regular dengan harga Rp 175 Ribu dan Annual Pass Rp 200 Ribu (Tiket inilah yang bisa dipakai untuk mengikuti undian grand prize Vespa).

Sementara itu dari jadwal pertunjukan, Sofia menjelaskan bahwa film 4D Yoga Bear Adventure akan tersedia setiap jamnya.

Sea Lion : 10.30, 13.35, dan 16.15 wib.
Dolphin Bay : 11.15, 14.15, dan 16.15 wib.
Underwater Theater : 12.30, 14.30, dan 15.30 wib.
Scorpion Pirates : pukul 11.45, 13.15, dan 15.15 wib. (Jadwal pertunjukan sewaktu-waktu dapat berubah).

Manager Marketing Unit Tirta Ancol, Sofia Cakti menuturkan pihaknya mentargetkan terjadi kenaikan pengunjung 10-17 persen dari lebaran tahun lalu.

“Target pengunjung Ocean Dream Samudra sebanyak 49.710 orang, Atlantis Water Adventure sebanyak 86.288 orang, dan Seaworld sebanyak 97.283 orang. Tumbuh 10 - 17 persen dari tahun lalu. Itu jumlahnya akumulasi selama 15 hari operasional," jelas Sofia.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini