Sukses

Tembok Jebol, Puluhan Napi di Jambi Larikan Diri

Puluhan narapidana lapas kelas 2 Jambi melarikan diri memanfaatkan kondisi jebolnya tembok lapas akibat diterjang banjir.

Patroli, Jambi - Alfin merupakan salah satu narapidana lapas kelas 1A Jambi yang berhasil ditangkap petugas gabungan Polda Jambi dibantu aparat TNI, Rabu, 14 Juni 2017 pagi. Dia langsung dibawa kembali ke dalam lapas.

Alfin mengaku ikut kabur bersama tahanan lainnya saat tembok lapas jebol. Kapolda jambi mengatakan sudah 19 narapidana telah diamankan ditambah 2 narapidana yang baru menyerahakan diri.

Seperti yang ditayangkan Patroli Siang, Rabu (14/6/2017), banjir setinggi 1 meter masih menggenangi lapas kelas 1 Jambi hingga Rabu pagi. Petugas bersama para napi bergotong-royong membersihkan puing-puing tembok yang ambruk. Aparat bersenjata lengkap terus disiagakan di dalam dan di luar lapas.

Dinding tembok lapas setinggi 6 meter yang berbatasan dengan rawa jebol akibat diterjang banjir, Rabu dini hari. Kondisi ini dimanfaatkan puluhan napi untuk kabur. Petugas gabungan masih terus mencari sejumlah napi yang masih kabur. Petugas lapas masih mendata jumlah pasti napi yang kabur.