Sukses

Warga Punguti Puing Bangunan yang Digusur di Kolong Tol Kalijodo

Warga mulai mengambil beberapa sisa bangunan antara lain, seng, kayu, triplek, dan lainnya di kolong tol Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta - Warga sekitar kolong tol Kalijodo mulai memunguti sisa-sisa puing bangunan yang telah diruntuhkan tim gabungan Pemprov DKI Jakarta. Pantauan Liputan6.com, warga mulai mengambil beberapa sisa bangunan antara lain, seng, kayu, triplek, dan lainnya.

Selain itu, masih terdapat warga yang menyelamatkan barangnya dari lokasi gusuran. Bahkan, ada warga yang masih menunggu di pinggiran lokasi gusuran itu sambil menatap nanar tempat tinggal mereka yang kini tak lagi menyerupai bangunan.

Sebagian dari mereka mengaku belum beranjak dari lokasi karena tak memiliki tempat tinggal. Sehingga, mereka menunggu inisiatif dari Pemprov DKI untuk mencarikan solusi.

"Saya belum tau mau ke mana, bingung saya," kata Susi (36) di lokasi gusuran kolong tol Kalijodo Jakarta Utara, Rabu (14/6/2017).

Namun, ada pula warga yang menunggu sanak saudaranya menjemput. "Saya tunggu anak saya jemput, tapi dia belum datang. Saya mau tinggal tempat anak saya," ujar Ali (57).

Sementara itu, tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI AD, dan aparat kepolisian masih menertibkan dengan meruntuhkan kawasan Kalijodo menggunakan alat-alat berat. Beberapa bangunan terlihat telah runtuh bersisakan puing-puing bangunan.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.