Saat Tim Tiger Sergap Bajing Loncat di Cilincing

Oleh Moch Harun Syah pada 14 Jun 2017, 07:37 WIB
Diperbarui 14 Jun 2017, 07:37 WIB
Borgol
Perbesar
Ilustrasi penangkapan bajing loncat

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Utara membentuk tim Tindak Gerak Reaksi Cepat atau Tim Tiger untuk mengantisipasi fenomena kejahatan jalanan yang marak jelang hari raya Idul Fitri. Tiap jam, apalagi di malam hari, Tim Tiger bergerak memasang mata dan telinga ke daerah-daerah rawan kejahatan.

Patroli Tim Tiger akhirnya membuahkan hasil saat waktu menunjukkan pukul 23.30 WIB. Tim Tiger mengendus kawanan pencuri spesialis barang muatan truk atau bajing loncat (bajilo) yang diduga kuat baru selesai beroperasi mengambil kabel yang dibawa kontainer yang melintas di jalan Cilincing.

"Sekitar pukul 23.30 WIB tim Tiger berhasil mengamankan 3 pelaku bajilo di jalan akses Marunda, Cilincing. Saat tim Tiger sedang patroli itu melihat 3 pelaku membawa kabel kontainer di tengah jalan," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, Rabu dinihari (14/6/2017).

Dia menuturkan, ketiga pelaku berinisial HM, AI dan AS. Namun tak mudah menangkap ketiga bajing loncat tadi.

Tim Tiger sempat dibuat pusing lantaran ketiganya lari berpencar. Ketiga juga terlihat gesit saat membawa hasil kejahatannya dan berusaha menyembunyikan kabel tadi.

"Ketiga orang itu sempat menyembunyikan kabel kontainer dan melarikan diri. Tim Tiger langsung pengejaran dan akhirnya berhasil mengamankan ketiga pelaku tersebut. Kita amankan sebuah kabel kontainer dan masih kita periksa," beber Dwiyono.

Dwiyono menyebutkan, bajing loncat menjadi salah satu kejahatan jalanan (street crime) di wilayahnya yang menjadi perhatian pihaknya. Sebab tidak jarang, bajing loncat nekat melukai korbannya ketika tidak diberi upeti atau barang bawaan truk kontainer.

"Sesuai instruksi dari Kapolda dan Kapolri, kita wajib meningkatkan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat, " Dwiyono menandaskan.


Tonton Video Menarik Berikut Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya