Sukses

Kereta Walahar Ekspres Tabrak Mobil, Jadwal Perjalanan Terganggu

Saat kecelakaan kereta terjadi, kata Mahendro, tujuh gerbong kereta sedang berisi penuh penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan antara kereta Walahar Ekpres dan minibus di perlintasan sebidang Senen, Jakarta Pusat, mengakibatkan jadwal perjalanan kereta terganggu, baik kereta jarak jauh maupun Jabodetabek.

"Ada kereta Majapahit jurusan Pasar Senen-Malang dan Kereta Saunggalih jurusan Pasar Senen-Kutoarjo," ucap Junior Manajer Eksternal Humas PT KAI Daops 1 Mahendro Trang Bawono di Jalan Kembang Pacar, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Mahendro mengatakan, dua korban jiwa akibat kecelakaan kereta ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk keperluan autopsi.

"Dua korban langsung dilarikan ke RSCM untuk dilakukan autopsi. Untuk jenis kelamin dan yang lain belum dapat dipastikan," ujar dia.

Saat kecelakaan kereta terjadi, kata Mahendro, tujuh gerbong kereta sedang berisi penuh penumpang. Setiap gerbong berkapasitas 106 penumpang.

"Kalau kereta lokal pasti penuh, gerbong penuh, tapi penumpang dapat duduk. Setelah dievakuasi langsung alihkan ke transportasi lain," Mahendro menandaskan.

 

Saksikan video menarik ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.